cek garansi Mac


Bagi Anda yang memakai produk Apple, pasti tahu garansi yang diberikan adalah 1 tahun, dan bisa diperpanjang dua tahun lagi dengan membeli Apple Protection Plan. Apabila Anda tidak tahu pasti kapan garansinya, Anda tidak perlu beranjak dari depan komputer. Apple telah membuatkan sebuah cara yang sangat efisien dan mudah untuk mengecek waktu garansi tanpa perlu bantuan para ahli.

Temukan nomor seri produk

Yang perlu Anda ketahui adalah nomor seri barang yang Anda punyai. Untuk Mac Anda bisa melihat nomor serinya di jendela About, untuk barang lainnya silakan lihatdokumentasi dari Apple.

Cara mengecek garansi

Setelah nomor seri ditemukan, silakan buka halaman Online Service Assistant. Di sana Anda harus memasukan nomor seri dan negara dimana produk dibeli. Untuk yang membeli di Indonesia, pilihlah Singapura sebagai negara asal, karena kebanyakan produk yang dijual berasal dari Singapura.
Online Service Assistant.jpg
Keterangan Waktu Garansi
Setelah dimasukan Anda dapat mendapatkan apakah barang Anda masih masuk garansi atau tidak. Selain itu juga, Anda akan mendapatkan informasi tambahan mengenai penggantian hardware yang defect secara umum. Contohnya pada kasus MacBook Pro saya, Apple mengenali masalah tentang kegagalan GeForce 8600 GT. Jadi, kalaupun garansi sudah habis, Apple akan tetap mengganti logicboard saya apabila disebabkan oleh rusaknya GeForce 8600 GT tadi.

Situs pengecek lainnya

Bagi yang ingin tahu lebih banyak mengenai informasi, selain mengecek informasi memori, Anda bisa membuka Apple Serial Number Info untuk mendapatkan rincian informasi perangkat keras yang terdapat di Mac Anda. Masukan saja nomor seri Mac Anda ke form hijau di sebelah kiri atas dan tekan tombol Get Info
Semoga informasi ini berguna, dan jangan lupa ikuti twitter kami untuk mendapatkan tips kecil dan informasi tambahan mengenai Mac dan iPhone.

0 komentar:

Posting Komentar